A Journey to Lombok-Day 2

Hari kedua di Lombok! Kami mengunjungi Pantai Pink dan juga Gili Pasir, sekali lagi, kami menikmati dan mengagumi keindahan pantai Indonesia.

Pantai Pink

Pantai Pink atau Pink Beach terletak di Jerowaru, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kawasan Pantai Pink ini sebenarnya terdiri dari beberapa Pantai, kebetulan yang kami kunjungi hanya Pantai Pink, Pantai Pink 2 dan Gili Pasir. Disebut Pantai Pink karena pasir pantainya berwarna pink atau merah muda. Pantai Pink ini dapat ditempuh dengan menggunakan kapal kecil, namun bagi pelancong yang ingin menempuhnya dengan jalan darat juga bisa, hanya saja mungkin jarak tempuhnya lumayan jauh, sekitar 85 km dari Mataram.

DSCF0778
Pasir berwarna pink, air laut yang masih jernih, di tambah pemandangan laut lepas, apalagi yang membuat anda meragukan keindahan pantai Indonesia?

Selain menikmati keindahan pantai, di Pantai Pink juga tersedia rumah makan, kita bisa menikmati santapan berupa ikan bakar dan memesan kelapa muda disana. Pada saat kami disana, tidak terlalu ramai pelancong yang datang (Sebenarnya cukup ramai, tapi tidak seramai Pantai Kuta di Bali), kebanyakan datang dengan kapal meskipun ada beberapa yang menggunakan mobil.

 

DSCF0787.JPG
Masih kawasan Pantai Pink, hanya saja bagian yang sini memang sepi.
DSCF0794
Di sekitaran pantai terdapat banyak dataran yang lebih tinggi dari pantai dan dapat dipergunakan untuk menikmati keindahan pantai dari atas, atau…
DSCF0818
….untuk berfoto!
DSCF0809
Pantai, laut dan bukit-bukit yang masih dipenuhi tumbuhan hijau, rasanya tempat ini menawarkan liburan yang baik bukan?Terutama setelah berbulan-bulan hanya memeloti gedung-gedung tinggi di perkotaan.

Pantai Pink 2

Dari Pantai Pink kami menuju Pantai Pink 2, masih di satu kawasan wisata yang sama, hanya saja di pantai ini memang sepi dan tidak ada penjual makanan, memang pantai yang digunakan untuk bermain air laut, atau pasir.

pink beach 2.jpg
Pantai Pink 2, menawarkan pemandangan yang kurang lebih sama dengan Pantai Pink, namun dengan suasana lebih sepi.

 

 

Gili Pasir

Beranjak dari Pantai Pink 2, kami menuju Gili Pasir dengan menggunakan kapal, terletak tepat di tengah laut dan terdiri seluruhnya dari pasir, Gili Pasir ini sama kayak mantan, ia datang dan pergi sesuka hatinya, namun bedanya Gili Pasir muncul tergantung pasang surutnya air laut, semakin surut air laut maka akan semakin luas areanya, sedangkan pada saat pasang, Gili Pasir ini bisa terendam seluruhnya, sehingga tidak terlihat. Ada apa disini?Tenang, bukan mantan yang ada disini, tetapi Patrick Star! Ya, salah satu karakter dan teman akrab tokoh Spongebob dari serial kartun Spongebob Squarepants banyak terdapat disini, aslinya tentu saja, dan hidup, meskipun bintang laut bukanlah hewan laut yang banyak bergerak.

Bali H_170717_0021
Sepertinya salah satu gaya foto terpopuler di Gili Pasir, bintang laut nya dilempar ke atas lalu kita bergaya sedang menunjuk atau mau menangkap bintang laut tersebut.

Saya sendiri juga berfoto dengan bintang laut, namun rasanya kok kasihan kalau bintang laut di lempar-lempar seperti itu, jadi akhirnya saya bergaya normal saja.

Bali H_170711_0016
Penulis dengan “Patrick Star”

Oh ya, kalau pembaca berkesempatan main disini, jangan lupa, bintang laut yang ada disana jangan sampai kering ya, takutnya bintang laut tersebut mati saat diajak berfoto.

Matahari yang semakin turun menunjukkan hari akan segera gelap, kamipun memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kami hari ini dan kembali ke penginapan di Mataram, puas sudah hari ini kami menikmati laut Lombok, laut Indonesia!

2 thoughts on “A Journey to Lombok-Day 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s