Berkunjung ke Pulau Dewata Bali : Destinasi Wisata yang tak Pernah Kehilangan Daya Tariknya-Day 1

Entah mengapa, Bali selalu memiliki daya tariknya sendiri. Meskipun Indonesia memiliki banyak destinasi wisata, rasanya sayang jika belum pernah mengunjungi Bali.

Libur lebaran kali ini saya manfaatkan untuk mengunjungi Pulau Bali bersama dengan kedua orang tua dan dua sepupu saya, dan Pulau Bali sukses membuat saya ingin kembali ke sana di lain waktu.

Perjalanan saya di Bali saya lakukan selama kurang lebih 4 hari, dari 24 Juni 2017 s/d 27 Juni 2017, dan ini adalah bagian pertamanya…

Pura Ulun Danu Beratan

Tujuan saya yang pertama adalah Pura Ulun Danu Beratan, terletak di tepi Danau Bratan, Pura yang dibangun pada tahun 1633 ini adalah Pura terbesar kedua setelah Pura Besakih.

DSCF0096
Pura Ulun Danu Bratan

Berkunjung ke lokasi ini saya merasakan udaranya yang sejuk serta pemandangan yang jarang saya temui di Jakarta, sehingga cukup membuat saya merasa segar dengan pemandangan yang ada di Pura Ulun Danu Bratan ini. Bagi anda pecinta fotografi, maka Pura Ulun Danu Beratan cukup bagus untuk tempat hunting foto, dan juga instagramable bagi anda-anda penggiat media sosial. Selain itu, fotografer langsung jadi juga ada di lokasi ini bagi anda yang mau, dengan sedikit biaya tentunya.

DSCF0090
Pura Ulun Danu Bratan, ada juga fasilitas hiburan ‘Bebek-bebekan Air’ bagi anda yang mau bermain di atas Danau Bratan.
DSCF0086
Kebetulan ketika saya berkunjung, sedang ada upacara/sembahyangan.

Alas Kedaton (Monkey Forest)

DSCF0136
Pintu Masuk ke Area Alas Kedaton, Tabanan, Bali.

Tujuan saya yang kedua adalah Alas Kedaton (Monkey Forest). Disebut Monkey Forest karena lokasi ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni oleh banyak monyet. dan monyet tersebut juga berkeliaran bebas didalam lokasi ini, sehingga bagi anda yang takut monyet, saya tidak sarankan untuk kesini (hahaha…)

DSCF0133
Anda bisa berinteraksi dengan monyet-monyet liar di Alas Kedaton, berfoto atau memberinya makan dengan makanan yang dijual di sana.

Setiap rombongan yang masuk ke Alas Kedaton akan ditemani oleh satu orang pemandu lokal yang juga akan menjaga anda dari monyet-monyet tersebut, namun tenang saja, monyet-monyet di Alas Kedaton kebanyakan jinak dan akan mendekati anda (kecuali anda membawa kacang di tangan anda).

Setiap 6 bulan sekali, di Alas Kedaton ada suatu upacara yaitu Upacara Ngrebegan Gebogan Buah, yang mana gebogan buah setinggi kurang lebih 2,5 meter akan dipersembahkan untuk monyet-monyet dan kalong yang hidup disana. Berbicara soal kalong, anda juga bisa berfoto dengan kalong hidup disini.

DSCF0126
Persiapan Upacara Ngrebegan Gebogan Buah di Alas Kedaton

Tanah Lot

Hari pertama saya di Bali akhirnya ditutup dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata di Bali yang sudah terkenal, yaitu Tanah Lot. Disini anda bisa menikmati udara laut dan keindahan alam yang ditawarkan oleh Tanah Lot dan juga mengejar pemandangan Sunset atau matahari tenggelam.

DSCF0137
Pura Batu Bolong, salah satu Pura yang ada di Tanah Lot.

Sayangnya, saat saya mengunjungi Tanah Lot, saya sedang tidak berjodoh dengan sunset Tanah Lot, langit yang cukup mendung menjadi penghalang bagi saya dan sunset Tanah Lot untuk bertemu.

DSCF0163
Pura Tanah Lot

Gagal bertemu sunset membuat saya mengalihkan perhatian saya ke ular suci (Holy Snake) yang ada disana, tentu saja ada biayanya.

DSCF0159
Gua tempat melihat ular suci.

Langit yang semakin gelap dan waktu yang sudah menunjukkan pukul 5 sore akhirnya membuat saya harus kembali ke penginapan, dan keramaian Tanah Lot pun menutup hari pertama saya di Bali. Sampai bertemu di hari kedua, Bali.

DSCF0146
Keramaian Tanah Lot pun menutup hari pertama saya di Bali

One thought on “Berkunjung ke Pulau Dewata Bali : Destinasi Wisata yang tak Pernah Kehilangan Daya Tariknya-Day 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s